Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana cara pergantian Simcard Indosat yang hilang?

Gerai Indosat Semarang
Gerai Indosat Semarang

Hallo teman-teman, kali ini saya akan berbagi informasi mengenai pergantian simcard hilang yaa. Jadi, 3 minggu yang lalu saya sudah share pengalaman ketika HP saya hilang, Tentunya, simcard nya juga hilang kan, Nah maka dari itu, saya akan berbagi info bagaimana syarat dan ketentuan pergantian simcard yang hilang dengan nomor yang sama. 

Teman-teman, saya adalah salah satu pengguna setia kartu indosat, hehe. Sedikit cerita, nomor saya indosat sudah berusia hampir 9 tahun. Jadi, bisa teman-teman bayangkan.. simcard itu menjadi sangat penting sebab kawan-kawan lama sudah menyimpan nomor saya. Selain itu, verivikasi semua media sosial, mbanking, dan market place juga menggunakan nomor  telepon. 

 Alhamdulillah, semua kontak teman-teman saya sudah rapi tersimpan di google drive, sehingga saya tidak perlu khawatir jika kehilangan HP ataupun simcard. Cukup memasukkan akun google, maka semua kontak akan ter-backup otomatis. Untuk login akun gmail saya, dibutuhkan verivikasi 2 langkah, yaitu verivikasi melalui password dan nomer HP. 

Oleh karena itu, apabila teman-teman mengalami hal yang sama dengan saya, misalkan kartu hilang, teman-teman harus segera ke Kantor Polsek terdekat dengan tempat kejadian kehilangan untuk membuat laporan kehilangan.

Oh iya, syarat dan ketentuan pergantian simcard disesuaikan dengan operator masing-masing yaa, Untuk pergantian kartu indosat, hanya bisa dilakukan di Gerai Indosat. Untuk info lokasi Gerai Indosat bisa cek disini ya  im3.do/gerai

Gerai Indosat terdekat dari Jepara hanya ada di Kudus dan Semarang. Berhubung saya tidak bisa langsung pergantian kartu kesana, Jadi, saya langsung bertanya melalui Twitter kepada akun @Indosatcare apakah pergantian kartu boleh diwakilkan atau tidak, Ternyata pergantian kartu boleh diwakilkan dengan keluarga yang masih dalam satu Kartu Keluarga dengan syarat  membawa surat kuasa bertanda tangan materai 10.000, KK asli, KTP asli yang mewakilkan dan KTP asli saya.
 

 

INFO: Pergantian Simcard boleh diwakilkan.

Saya memilih untuk diwakilkan suami saya, karena jarak dari Kos suami saya menuju Gerai Kudus adalah 25 Km dan membutuhkan waktu 33 menit untuk sampai ke Gerai Kudus. Selain itu, Baby Ziyan belum bisa ditinggal dalam waktu yang lama, karena usia nya baru 7 bulan. Sebelum berangkat ke Gerai Kudus, suami saya menghubungi akun @GeraiKudus melalui DM Instagram untuk bertanya lebih lanjut mengenai syarat dan ketentuan pergantian kartu hilang. 

Sayangnya, di Gerai Kudus tidak memperbolehkan apabila pergantian kartu hilang diwakilkan, meskipun dengan membawa surat kuasa bermaterai dan wakil masih satu anggota  dalam Kartu Keluarga. Jadi, pergantian kartu hilang di Gerai Indosat Kudus tidak boleh diwakilkan. Yang bersangkutan harus datang sendiri. Sangat disayangkan, karena Gerai yang terdekat dari Jepara adalah Gerai Kudus.

Selanjutnya, kami mencoba menghubungi Gerai Indosat Semarang melalui akun Instagram @Geraiindosatsemarang mencari info mengenai pergantian kartu hilang apakah boleh diwakilkan atau tidak. Alhamdulillah, ternyata boleh diwakilkan dengan syarat membawa surat kuasa bermaterai, perwakilan masih dalam satu anggota Kartu Keluarga. Begitulah, satu operator tapi berbeda syarat dan ketentuan. Padahal dari pusat sudah memperbolehkan. Ya sudahlah, hehe

Gerai Indosat
Gerai Indosat Semarang

Ketentuan dan Syarat Pergantian Kartu Hilang Indosat Ooredo :

- Biaya pergantian kartu baru gratis atau tidak dipungut biaya apapun

- Permintaan ganti kartu untuk semua alasan (termasuk hilang) bisa diwakilkan, kecuali lokasi Nomor berada di Luar Negeri (dalam status Roaming) 

- Khusus Permintaan ganti kartu dengan alasan hilang dapat diwakilkan oleh anggota yang terdaftar dalam Kartu Keluarga  

- Dokumen yang disiapkan. Wajib membawa e-KTP untuk WNI dan Passport/KITAS/KITAP untuk WNA 

- Khusus untuk alasan hilang wajib membawa dokumen tambahan: Surat Kehilangan dari Kepolisian , KK Asli (hanya untuk WNI) - Pelanggan Prabayar (kecuali nomor operasional IOH/ nomor karyawan) tidak diwajibkan melakukan reload/ pembelian paket/ extra kuota. 

- Khusus pascabayar dibebaskan dari ketentuan tsb. 

Khusus alasan hilang dan diwakilkan Memerlukan dokumen tambahan :

- KK asli 

-  Surat Kuasa ditandatangani diatas Materai 

- Kartu Identitas pihak kedua (yang mewakilkan) 

- Pengambilan foto pelanggan oleh pihak Gerai dilakukan tanpa memegang kartu identitas (foto identitas dan kartu identitas dilakukan terpisah) 

 Prosedur Pergantian Simcard Indosat Ooredo

- Datang ke Gerai Indosat Ooredo dengan membawa syarat - syarat di atas. Gerai Indosat Ooredo Semarang buka mulai jam 08.00 - 18.00.

- Mengambil nomor antrian, setelah nomor antrean dipanggil siapkan berkas-berkas yang menjadi syarat pergantian kartu

- Jelaskan maksud dan tujuan pergantian Simcard kepada admin, kemudian admin akan memproses laporan

- Teman-teman akan diminta untuk mengisi formulir pergantian simcard

- Aktivasi nomor selama 24 jam dan dipantau oleh admin Indosat Ooredo. Jadi, nanti teman-teman akan dikasih nomor Whatsapp admin apabila ada kendala dalam aktivasi nomor.

- Setelah aktivasi nomor berhasil, semua pulsa, kuota, langganan apapun dari nomor yang lama akan kembali seperti semula ke kartu baru.

Pelayanan Gerai Indosat
Gerai Indosat Semarang


 

Posting Komentar untuk "Bagaimana cara pergantian Simcard Indosat yang hilang? "